Estafet Salib Indonesia Youth Day ke Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Batu

Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani
Bagikan Postingan

Safari Salib Indonesia Youth Day adalah perjalanan yang penuh makna bagi Orang Muda Katolik di Keuskupan Malang. Perjalanan estafet Salib ini akan berlanjut dari Gereja Katolik Paroki St. ALbertus de Trapani ke Gereja Katolik Paroki Gemabala Baik Batu. Acara ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu dengan antusiasme oleh Orang Muda Katolik karena memungkinkan mereka untuk berbagi iman, semangat dan inspirasi.

Perjalanan estafet Salib dimulai dari Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani dengan semangat dan kegembiraan. Orang Muda Katolik Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani telah bersiap-siap dengan penuh antusiasme untuk meneruskan tongkat estafet Salib ke Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Batu. Salib itu sendiri menjadi simbol pengorbanan Kristus dan panggilan untuk mengikuti teladan-Nya.

Perjalanan estafet Salib ini tidak hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga memiliki makna yang mendalam. Setiap langkah yang diambil oleh Orang Muda Katolik dalam membawa Salib adalah perwujudan dari keyakinan mereka akan kasih dan kekuatan Kristus. Mereka melintasi jalan-jalan dan desa-desa dengan semangat kebersamaan, sambil mengajak umat Katolik di sepanjang perjalanan untuk bergabung dalam doa, puji-pujian, dan merenungkan makna iman mereka.

Perjalanan estafet Salib Indonesia Youth Day dari Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani ke Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Batu dimulai dengan Tarian khas Batu yaitu Tarian Sembrama sebagai penyambutan Salib Indonesia Youth Day dan dilanjut dengan Misa Penyambutan yang penuh haru dan kegembiraan. Misa ini akan menjadi momen sakral yang menghormati kedatangan Salib dan mengundang umat Katolik untuk merenungkan makna iman mereka.

Misa Penyambutan ini akan dipimpin oleh RP. Y. Agik Haryanto, O.Carm yang bertugas di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Batu. Misa tersebut akan dihadiri oleh umat Katolik dari kedua paroki, Orang Muda Katolik, serta tamu undangan yang ikut serta dalam perjalanan estafet Salib. Misa ini bertujuan untuk mempererat ikatan spiritual antara komunitas Katolik yang terlibat dalam perjalanan estafet

Dalam Misa Penyambutan, Salib akan diarak dengan khidmat menuju tempat yang telah disiapkan di dalam gereja. Umat Katolik akan menyambut Salib dengan penuh penghormatan dan kerendahan hati, mengakui pentingnya simbol ini dalam hidup mereka. Selama Misa, Romo akan memberikan khotbah yang mengingatkan umat akan makna Salib, panggilan untuk mengikuti Kristus, dan pentingnya persaudaraan dalam iman.

Setelah Misa Penyambutan, momen kebersamaan dan ramah tamah pun dimulai. Acara ini dirancang untuk mempererat ikatan antara Orang Muda Katolik dari berbagai paroki. Orang Muda Katolik saling berbagi pengalaman, kisah inspiratif, dan kegembiraan dalam iman mereka. Mereka berinteraksi, bertukar ide, dan memperkuat solidaritas mereka sebagai anggota Gereja Katolik di Indonesia.

Kegiatan ramah tamah ini menciptakan ruang untuk Orang Muda Katolik saling mengenal dan memperluas jaringan sosial mereka. Mereka dapat saling berbagi tantangan, harapan, dan impian mereka dalam membangun iman yang kokoh dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk saling memberi dukungan dan semangat dalam perjalanan hidup mereka sebagai pemuda Katolik di tengah dunia yang terus berubah.

Selama kegiatan ramah tamah, terdapat berbagai aktivitas yang dirancang untuk mempererat ikatan sosial dan rohani antara pemuda Katolik. Mulai dari permainan tim, diskusi kelompok, acara kebudayaan, hingga berbagi hidangan dan makan bersama, semua elemen ini membantu menciptakan atmosfer kehangatan, persahabatan, dan kegembiraan. Setiap pemuda Katolik memiliki kesempatan untuk saling berinteraksi, mengekspresikan diri dan belajar satu sama lain.

Melalui estafet Salib Indonesia Youth Day dan kegiatan ramah tamah yang menyertainya, Orang Muda Katolik Indonesia menunjukkan semangat kebersamaan, persaudaraan, dan semangat iman yang kuat. Mereka menjadi saksi hidup akan kekuatan iman yang dapat mengatasi batasan geografis dan perbedaan budaya. Acara ini menjadi ajang yang mempersatukan pemuda Katolik Indonesia dalam cinta kasih Kristus, menginspirasi mereka untuk hidup sesuai dengan ajaran-Nya, dan melayani dunia dengan sukacita dan sukacita iman.

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

image
parokiblimbing.org

parokiblimbing

Digital Pastoral

  • Lensa Paroki

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

  • Katekese

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

  • Komunitas

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

Legal

© 2024. Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani.