OMK SIYAP “Bangkit dan Bersaksilah”

Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani
Bagikan Postingan

Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Katolik Paroki St. Andreas telah mengadakan kegiatan yang sangat berarti bertajuk OMK SIYAP “Bangkit dan Bersaksilah!” Kegiatan ini merupakan salah satu langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda Katolik untuk menghadapi tantangan zaman ini dengan iman yang kokoh dan kesediaan untuk menjadi saksi Kristus.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Orang Muda Katolik dari Gereja Katolik Paroki St. Andreas Tidar Malang dan juga merupakan wadah bagi Orang Muda Katolik untuk bersatu, belajar, dan tumbuh dalam iman mereka. Kegiatan ini dirancang untuk membangun komunitas yang kuat, di mana Orang Muda Katolik dapat saling mendukung, berbagi pengalaman, dan menginspirasi satu sama lain untuk hidup sesuai dengan ajaran Kristus.

Orang Muda Katolik Dekenat Malang Kota 1 dan Dekenat Malang Kota 2 terlibat dalam serangkaian kegiatan rohani, pembinaan iman, dan pelayanan sosial. Mereka menghadiri katekese, seminar, diskusi, dan retret yang mendalamkan pemahaman mereka tentang ajaran Katolik dan memperkuat dasar iman mereka.

Tema “Bangkit dan Bersaksilah!” menekankan pentingnya Orang Muda Katolik menjadi saksi Kristus di dunia ini. Orang Muda Katolik diajak untuk memahami panggilan mereka sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat, dengan memberikan teladan melalui sikap, kata-kata, dan tindakan mereka sehari-hari. Mereka didorong untuk berani menyuarakan nilai-nilai iman dan menjadi terang yang menerangi dalam dunia yang sering kali diliputi kegelapan.

Selain itu melibatkan banyak kegiatan kreatif seperti pagelaran seni dan pentas musik. Melalui ekspresi seni dan budaya, Orang Muda Katolik dapat menyampaikan pesan-pesan yang mendalam dengan cara yang menyentuh hati dan menginspirasi.

Kegiatan OMK SIYAP “Bangkit dan Bersaksilah!” tidak hanya memberikan dampak positif bagi Orang Muda Katolik yang terlibat, tetapi juga memberikan kontribusi yang berarti bagi Gereja dan masyarakat secara luas. Orang Muda Katolik yang terlibat dalam kegiatan ini menjadi agen perubahan dalam masyarakat, membawa kebaikan, harapan, dan sukacita melalui iman mereka.

Melalui OMK SIYAP, Orang Muda Katolik Dekenat Malang Kota 1 dan Dekenat Malang Kota 2 menunjukkan semangat, komitmen, dan dedikasi mereka untuk hidup sesuai dengan panggilan iman. Mereka siap untuk bangkit, bersaksi, dan menjadi penerang bagi dunia ini. Dengan kegiatan ini, mereka membuktikan bahwa generasi muda Katolik memiliki peran yang penting dalam membangun Gereja yang hidup dan masyarakat yang lebih baik.

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

image
parokiblimbing.org

parokiblimbing

Digital Pastoral

  • Lensa Paroki

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

  • Katekese

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

  • Komunitas

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

Legal

© 2024. Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani.