Penerimaan Sakramen Krisma 2023

Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani
Bagikan Postingan

Dalam sinar matahari yang lembut, Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani Blimbing Malang dipenuhi dengan antusiasme dan harapan. Para penerima Sakramen Krisma, jumlahnya mencapai 185 orang dari berbagai usia, telah berkumpul bersama keluarga, teman, dan komunitas gereja mereka. Mereka berkumpul dalam sebuah perayaan agung yang akan mengukuhkan mereka dalam iman Katolik, dalam sebuah momen yang akan mereka kenang sepanjang hidup mereka.

Sakramen Krisma, juga dikenal sebagai Sakramen Penguatan, adalah salah satu dari tujuh sakramen dalam Gereja Katolik. Ini adalah sakramen yang memberikan karunia Roh Kudus kepada umat, yang akan memberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan beriman dan memperkuat hubungan dengan Tuhan. Misa khusus ini akan dipimpin oleh Bapa Uskup Keuskupan Malang, Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm.

Sebelum Misa dimulai, Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani Blimbing Malang dipenuhi dengan cahaya dan semangat yang sangat positif. Orang tua, saudara, dan teman-teman para penerima berkumpul untuk memberikan dukungan moral. Mereka tampil dalam pakaian terbaik mereka, memancarkan kebahagiaan yang memenuhi udara.

Ketika Bapa Uskup tiba di gereja, suasana menjadi semakin khidmat. Beliau adalah figur yang dihormati, dan para penerima Sakramen Krisma serta jemaat lainnya merasa sangat terhormat dengan kedatangan-Nya. Beliau membawa pesan rohani yang penuh makna dan mendorong para penerima untuk menghayati pentingnya momen ini.

Dalam homilinya yang mendalam, Bapa Uskup berbicara tentang makna Sakramen Krisma dan tanggung jawab yang melekat padanya. Beliau mengingatkan para penerima bahwa dengan menerima Sakramen Krisma, mereka menjadi saksi Kristus di dunia ini. Ini adalah panggilan untuk hidup sebagai orang yang beriman dan bertanggung jawab dalam memajukan pesan kasih Kristus.

Saat sakramen diberikan, para penerima merasakan sentuhan khusus dari Bapa Uskup. Mereka menerima Pengurapan Krisma, yang merupakan tindakan penyucian dan penguatan dalam iman. Ini adalah momen pribadi yang mendalam, di mana setiap individu merasa dekat dengan Tuhan.

Perayaan ini juga menyoroti pentingnya komunitas gereja dalam perjalanan iman. Keluarga, teman, dan komunitas gereja adalah pendukung utama dalam perjalanan rohani para penerima. Mereka memberikan doa, dukungan moral, dan cinta yang memotivasi para penerima untuk tetap berkomitmen dalam iman mereka.

Penerimaan Sakramen Krisma adalah salah satu momen bersejarah dalam komunitas Katolik setempat. Ini adalah langkah penting dalam perjalanan rohani mereka yang akan membimbing mereka dalam menjalani kehidupan beriman yang lebih dalam dan bertanggung jawab sebagai saksi Kristus di dunia ini.

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

image
parokiblimbing.org

parokiblimbing

Digital Pastoral

  • Lensa Paroki

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

  • Katekese

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

  • Komunitas

    Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani

Legal

© 2024. Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani.