Peresmian Gereja Katolik Paroki Yohannes Maria Vianney & Taman Doa “ARS” Pagas Singosari

Gereja Katolik Paroki St. Albertus de Trapani
Bagikan Postingan

Pada tanggal 31 Mei 2023, sebuah peristiwa yang penuh sukacita dan pengharapan terjadi di Gereja Katolik Kuasi Paroki St. Yohannes Maria Vianney Pagas Singosari. Gereja ini, yang sebelumnya berstatus sebagai kuasi paroki, akan diresmikan menjadi Gereja Katolik Paroki Yohannes Maria Vianney Pagas Singosari dan Taman Doa “ARS” Lanud ABD Saleh. Peresmian ini merupakan tonggak sejarah yang penting bagi komunitas Katolik setempat.

Gereja Katolik Paroki St. Yohannes Maria Vianney Pagas Singosari terletak di kawasan Singosari, tepatnya berada di dalam Komplek TNI Angkatan Udara Kartanegara Lanud ABD Saleh Malang. tempat di mana umat Katolik telah beribadah dan bertumbuh dalam iman selama bertahun-tahun. Sebagai rumah spiritual bagi komunitas Katolik setempat, gereja ini telah menjadi pusat kegiatan ibadah, pembinaan iman, dan pelayanan sosial.

Peresmian ini dipimpin oleh Bapa Uskup Mgr. Hendricus Pidyarto Gunawan, O.Carm, yang akan menjadi lambang otoritas gerejawi dan penggembalaan rohani bagi paroki yang baru resmi ini. Pada saat yang sama, peresmian juga akan dihadiri oleh umat Katolik dari paroki sekitar, tokoh agama, pimpinan TNI Angkatan Udara Kartanegara Lanud ABD Saleh beserta jajarannya serta tamu undangan lainnya. Semua pihak hadir dengan penuh suka cita dan harapan, menyaksikan momen bersejarah ini dalam kehidupan Gereja Katolik setempat.

Peresmian Gereja Katolik Paroki St. Yohannes Maria Vianney Pagas Singosari¬†dan Taman Doa “ARS” Lanud ABD Saleh¬†adalah momen yang melambangkan pertumbuhan dan perkembangan komunitas Katolik di daerah tersebut. Dalam perjalanan mereka sebagai kuasi paroki, umat Katolik di Singosari telah menunjukkan kesetiaan dan komitmen mereka dalam membangun kehidupan iman yang kuat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Dalam rangkaian peresmian dilakukan ritual dan doa khusus yang menandai pengangkatan status gereja menjadi paroki resmi. Bapa Uskup memberikan kata pengantar yang memberikan arahan dan dorongan kepada umat Katolik untuk terus tumbuh dalam iman, memperkuat persatuan, dan mengabdi kepada masyarakat.

Setelah upacara peresmian, berbagai kegiatan pemberkatan akan dilakukan di dalam dan di sekitar gereja. Mulai dari penaburan air suci di sekitar gereja, penggantungan lambang paroki, pengucapan doa syukur, hingga kegiatan kreatif seperti pementasan seni dan pertunjukan musik sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan.

Peresmian Gereja Katolik Paroki St. Yohannes Maria Vianney Pagas Singosari dan Taman Doa “ARS” Lanud ABD Saleh merupakan momentum yang memberikan harapan baru dan semangat baru bagi umat Katolik setempat. Ini adalah langkah maju dalam pembinaan iman, pengembangan pelayanan, dan penjangkauan masyarakat yang lebih luas.

Dengan peresmian ini, Gereja Katolik Paroki St. Yohannes Maria Vianney Pagas Singosari siap melanjutkan tugasnya sebagai pusat kehidupan rohani dan tempat pertumbuhan iman bagi umat Katolik. Para anggota paroki diundang untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan paroki, dengan harapan bahwa paroki yang baru resmi ini akan menjadi berkat dan saksi kasih Kristus bagi semua orang di sekitarnya.


Sumber Gambar : Yosep Atmaja, Koordinator Komsos Gereja Katolik Paroki St. Yohannes Maria Vianney Pagas Singosari Malang

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *